Home Berita Pengembang dan Tokoh Nasional Raih Realestate Creatif Awards 2017

Pengembang dan Tokoh Nasional Raih Realestate Creatif Awards 2017

300
0
SHARE

Jakarta – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Realestate Indonesia DKI Jakarta bekerja sama dengan Majalah Indonesia Housing dan iKreatif, untuk pertamakalinya menggelar acara malam penganugerahan “Realestat Creatif Awards (RCA) 2017.

 

Anugerah RCA diberikan kepada  perusahaan pengembang, kontraktor, bank dan non bank, institusi pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), lembaga pendidikan dan stakeholders terkait industri propeti lain. Kegiatan yang  dibuka oleh Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Luwansa, Jakarta, Jumat (11/8).

 

Ajang malam anugerah RCA perdana ini mengusung tema “Creativity, Innovation & Acceleration”. Tema ini sejalan dengan komitmen pelaku realestate, perbankan dan stakeholders terkait untuk selalu memberikan produk terbaik bagi masyarakat di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat.

 

“Kami berharap ajang RCA terus memacu kreativitas dan inovasi bagi pengembang dalam menumbuh kembangkan industri realestat sebagai lokomotif perekonomian nasional,” ungkap Amran Nukman, Ketua DPD REI DKI Jakarta.

 

Berkembangnya kreativitas dan inovasi ditopang kekuatan sinergi seluruh stakeholders, tambah Amran pada akhirnya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian yang sesuai daya beli dan selera masyarakat.

 

Zal Hanif, Pemimpin Redaksi Majalah Indonesia Housing menjelaskan, RCA 2017 ini  merupakan momentum untuk terus melakukan pembaharuan. Ajang ini akan menjadi sebuah pertaruhan karena bisa menjadi tolak ukur dan benchmark prestasi proyek, apalagi karena bekerjasama dengan asosiasi pengusaha properti utama nasional.

 

“Moment RCA ini kami persiapkan sebagai event akbar terbaik, bagi pelaku bisnis realestat dan industri pendukungnya. Tanpa inovasi bisnis realestat akan mati karena itu para pelaku yang sudah berbuat dan kami nilai berprestasi perlu diapresiasi,” jelas Hanif.

 

Sementara itu Harie Ganie, anggota Dewan Juri, menyebutkan bahwa penyelenggaraan RCA 2017 sangat bermanfaat bagi pengembang sebagai wahana dalam mengukur sejauhmana inovasi yang dilakukan diterima masyarakat. RCA 2017 menurutnya mencoba menghargai hasil karya tersebut.

 

“Walaupun masih perdana, namun ajang ini bisa menjadi penilaian dan tolok ukur prestasi, sejauh mana inovasi yang telah dilakukan oleh pengembang. RCA juga memberikan penghargaan pada sosok tertentu yang selama ini tidak perlu diragukan pengabdiannya,” terang Wakil Ketua Umum DPP REI ini.

 

Sejumlah pejabat dan tokoh properti mendapat penghargaan RCA berkat prestasinya. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono diberikan penghargaan sebagai Bapak Pendobrak Infrastrutur Perumahan Nasional. The HUD Institute, sebagai lembaga swadaya masyarakat dipilih dewan juri sebagai organisasi yang konsisten memperjuangkan tersedianya penyediaan rumah bagi MBR.

 

Sementara tokoh-tokoh properti yang meraih penghargaan adalah Soelaeman Soemawinata yang memiliki perhatian luas terhadap rumah rakyat dengan mencetuskan slogan: “REI Garda Terdepan Membangun Rumah Rakyat”. Kemudian, Cosmas Batubara sebagai tokoh perumahan nasional senior. Ia memiliki pengalaman lengkap; eksekutif dan praktisi di bidang realestate serta mampu mengembangkan keilmuan dengan berbagai generasi muda di ranah pendidikan.

 

Adapun sejumlah proyek yang mendapatkan penghargaan RCA 2017 adalah Senopati Penthouse besutan PT Senopati Aryani Prima, sebagai “Best Premium Apartemen Developer with Anti-Aging & Beauty Clinic Concept”. Kemudian Tangcity Superblock sebagai “Most Innovative Superblock Developer in Tangerang”. Proyek ini, menawarkan kawasan terintergasi yang mencakup mal, business park, apartemen, dan hotel di pusat Kota Tangerang, Banten.

 

Sedangkan untuk kategori perbankan, RCA 2017 juga menganugerahi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk sebagai “Most Productive Bank of Mortgage Product”. Bank fokus di sektor properti ini sejak ditunjuk sebagai bank komersial, pada tahun 2002, telah menjelma menjadi Bank BUMN penyalur KPR terbesar di Indonesia.

 

Selanjutnya, PT Bank BNI Syariah sebagai “Most Innovative Bank Syariah Mortgage Product”. “Kami berharap, ajang RCA 2017 ini bisa dijadikan sebagai momentum kebangkitan industri properti nasional yang hingga kini belum mengalami pertumbuhan yang signifikan,” tambah Hanif menutup penjelasan. (*)

LEAVE A REPLY